Belum Kenal Sama Diri Sendiri? Begini Caranya!


0

Akhir2 ini gue lagi seneng banget baca2 artikel tentang kepribadian

Bukan berarti gue ga kenal sama diri gue ye.. bukaaan
Tapi karena kebetulan (meskipun di dunia ini ga ada yang kebetulan) nemu aja gitu artikel2 nya
(jadi kek dipaksa baca gitu)
Nah! Karna udah terlanjur gue curhat nih (padahal ga ada yang nyuruh.. hhe)
Gue kasih tau aja deh ke elu elu pada yang belom menemukan jati diri dan tujuan hidup
Pas banget dah buat lu nih yang baru lulus SMA..
atau kuliah atau juga yang lagi mau nyari2 kerjaan laen karna udah bosen sama kerjaan sekarang, gapapa ga bakal gue gebuk. (apaansi?)
Gue pernah denger omongan kaya gini : jangan lah lu milih hidup yang ngikutin air mengalir.. karna kalo dah mentok bisa2 lu cuma jadi genangan air, mending ye kalo di ember bekas ujan.. kalo di comberan??? kan jadi bau braaay
krik.. krik.. krik..

Waktu SMA atau ujian masuk KULIAH atau KERJA pasti banget gue yakin lu pada disuruh ngerjain soal2 psikotes, yang tujuannya tuh untuk mengetahui kepribadian lu, sifat lu, sikap, kebaikan, keburukan, ibadah, pahala (???) dan itu juga sangat menentukan terhadap minat dan bakat lu juga.
Tapi yang tau hasilnya kan cuma yang ngoreksi soal2 psikotes lu doang, lu nya kagak tau..
lu aja kagak tau, apalagi gue..
Gara2 kegelisahan itu lah akhirnya gue share nih website atau artikel yang sudah pernah gue baca untuk mengetahui kepibadian lu yang sebenarnya
Dan itu akan bikin lu lebih mudah memilih keputusan atau tujuan hidup, misal kaya jurusan sekolah.. mau SMA apa SMK, mau IPA apa IPS, mau STM apa KEBIDANAN, mau MIE GORENG apa MIE REBUS (????)
karna lu akan mempertimbangkannya berdasarkan kepribadian yang sudah lu ketahui itu.
Sudah lah jangan banyak cincong..
Mari kita mulai

1. www.youthmanual.com 

gue dah bilang ni website buat lu yang belom menemukan jati diri.. seperti dikhususkan untuk anak SMA yang baru lulus untuk menentukan jurusan kuliah sesuai minat dan bakat biar kaga salah jurusan atau yang baru lulus kuliah untuk menetukan passion di dunia yang sesungguhnya
pengalaman gue ngikutin website ini tuh seru banget sih, gelaaa..
karna kita seperti diajak menjelajah diri kita sendiri yang divisualisasikan dalam bentuk peta (jadi kek dora the explorer)
setiap step nya tuh ada banyak soal2 yang harus kita kerjain dengan waktu yang sudah ditentukan. (dan ini bikin gue deg2an ngerjainnya karna diitungin kaya lagi lomba)
setelah selesai ngerjain soalnya.. baru deh keluar hasil2 nya
lu ini siapa.. kelemahan lu apa.. kelebihan lu apa.. lu termasuk kedalam kelompok kepribadian apa.. sama tokoh2 terkenal yang punya kepribadian sama kaya lu tu siapa, dijelasin semuanya disini!

Pokoknya seru banget deh..
setelah baca hasilnya tuh seperti ada perasaan bangga sama diri sendiri, kaya “oh ternyata kepribadian gue keren bangetttt”
atau setelah tau potensi2 apa aja yang bisa lo kembangin mungkin lo akan ngucap “Alhadulillah ya Allah, hamba masih punya harapan hidup”
dan yang paling ngena buat gue setelah kenal sama diri gue sendiri sih makin tau keburukan gue sendiri
maksud gue, jangan sampe lah lo tau kejelekan lo dari mulut orang lain, yang ada jadi bahan omongan
ya walaupun ga ada yang sempurna didunia ini, at least lo bisa perbaiki mungkin sifat buruk lo biar ga terlalu nyusahin orang lain amat gitu. ha ha ha
Pokoknya asik banget deh “main” di website ini.
Coba deh..

2. 14 Coretan Tangan Tanpa Sadar Ini Ungkap Rahasia Kepribadian Dirimu

dulu gue baca artikel ini di laintudey
lupa dah website nya dari mana karna udah lama banget, pas gue cari lagi nemu nya yang kek gini.. tapi yaudalaa sama aja isinya

pas pertama kali gue baca, gue sampe ga nyangka aja si kalo ternyata hal yang selama ini gue anggap remeh banget itu bisa menggambarkan siapa diri gue sebenarnya
dan setelah gue tau arti dari coret2an yang selama ini suka gue iseng2 bikin, atau lagi ga sadar aja tiba2 bikin atau lagi gabut gue bikin itu membuat gue terkejut-kejut! waawwww….

coret2an yang suka gue bikin tanpa sadar adalah tanda tangan, dan gue kaya yang.. “ya ampuuun, kok bisa” karna ternyata artinya adalah gue orang yang sombong (banyak hatters nya dong???)
gue suka bikin tanda tangan karena gue suka aja sama tanda tangan gue, jadinya gue gambar2 tanda tangan gue terus.. (???)

sampe abis gue baca artikel nya tu gue masi aja ga percaya “ah ga mungkin lah.. perasaan gue baik2 aja deh, ramah2 aja deh sama orang”
tapi setelah gue inget2 emang ga sedikit sih orang suka bilang gue tuh sombong, belagu, jutek, judes..
dan rata2 adalah strangers.. yaa i mean, karena mereka belom tau gue aja sii yaa. hhee
meskipun first impression adalah penting. tapi kan don’t judge a book by it’s cover jugaaa.

dan ketika si strangers ini kenal sama gue lebih dekat, sering main atau diskusi, banyak banget yang bilang gini “ternyata ruri tu baik ya, asik.. padahal pas pertama kali liat mah, euuhhh… sombong banget! jutek!”

ha ha ha

kalo lo gimana? apa arti dari coret2an gabut lo?
kasih tau gueeeee… comment di bawah yaa..


Like it? Share with your friends!

0
ruray

Comments

comments

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds