Ngerasa Udah Lulus Kuliah? Emang Udah Terdaftar di Dikti? Cek Sekarang!


0

Pendidikan tinggi emang paling di idam-idamkan banyak mertua jaman sekarang, dengan iming iming di buat bekel masa depan alias biar ga dibawa magabut nanti anaknya, ets bentar! Emang buat lu yang ngerasa lulus udah terdaftar di situs dikti resmi? Apalagi kampusnya belum jelas asal usulnya kaya berita dibawah ini nih. 
Jakarta – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menggerebek wisuda sarjana dari kampus yang sudah nonaktif. Wisuda bodong yang berlangsung di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, itu diikuti oleh lebih dari 1.000 orang.

“Wisuda ini digerebek karena kampusnya melakukan proses pembelajaran yang tidak benar. Kampus sudah nonaktif, tapi melakukan wisuda,” kata Menristek Dikti M Nasir saat berbincang dengan detikcom, Minggu (20/9/2015) malam.

Penggerebekan itu dilakukan pada Sabtu (19/9) kemarin di Universitas Terbuka Convention Center, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Namun, wisuda itu bukan dilaksanakan oleh Universitas Terbuka (UT). “Itu tempatnya saja yang di UT, bukan wisudanya UT,” ucap Nasir. 


Kampus yang menyelenggarakan wisuda bodong itu adalah Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telematika, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Suluh Bangsa, dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT). Ketiganya berada di bawah satu yayasan yaitu Yayasan Aldiana Nusantara.  “Yayasannya sudah mengakui hal itu,” ujarnya.

Menurut Nasir, panitia berubah-ubah dalam menyampaikan jumlah peserta wisuda. Awalnya menyebut 600 orang, namun kemudian bertambah jadi 800 orang. Kementerian Ristek Dikti sendiri yakin jumlahnya lebih banyak daripada itu.

“Kemarin jumlahnya 1.235 orang, tapi kenyataannya lebih dari itu. Bisa sampai 1.500 orang (peserta wisuda). Wisuda bodonglah ini. Kok mau-maunya ya mereka ini,” ungkap Nasir.

(imk/nrl)

sumber: news.detik.com/berita/3023802/kemenristek-dikti-gerebek-wisuda-bodong-di-tangsel

Banyak sekarang kampus gaib alias jadi jadian kaya berita diatas, bilangnya kampus udah lulusin banyak orang, nyatanya? cuma bodong bodong. Cek sekarang juga status kemahasiswaan lu sendiri jangan bikin malu waktu pernikahan tulisnya sarjana nyatanya kampusnya aja ga terdaftar, cara ceknya gimana?
Tampilan Website Resmi Dikti
  1. Buka web resmi dikti https://forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswa 
  2. Masukan nama perguruan tinggi 
  3. Isi nama mahasiswa
  4. Masukan verifikasi captcha dengan soal matematika (ya kalau emang gatau buka aja kalkulator)
  5. Setelah itu klik tombol Cari Mahasiswa dan muncul status kemahasiswaan kalian
Buat yang ga tau CAPTCHA atau Captcha adalah suatu bentuk uji tantangan-tanggapan (challange-response test) yang digunakan dalam perkomputeran untuk memastikan bahwa jawaban tidak dihasilkan oleh suatu komputer (BOT).
Nah sekarang kalau status lulus udah jelas terpampang disana, yaaa bolehlah dipajang di kartu undangan, kalau emang belum? coba datengin kampus tercinta lu, dan pastiin kampusnya udah disegel apa belum. 

Like it? Share with your friends!

0
anggarksa

Comments

comments

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds